Sabtu, 18 Februari 2017

Simon, the fisherman, into Peter the Rock.





Lukas 22 : 31 - 32
Ayat ini sukses membuat aku menangis, dan jantungku berdegub kencang.

Iblis menuntut Tuhan untuk menampi Petrus.
Menampi itu adalah sebuah cara memisahkan gandum dari yang bukan gandum.
Yang bukan gandum, akan jatuh.

Yesus berkata, “Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu”.

Tuhan tau bahwa Petrus akan jatuh.

Tapi Dia melakukan sesuatu sehingga meskipun jatuh, Petrus tidak akan gugur.

Aku tidak tau mengapa Tuhan tidak berdoa saja supaya Petrus tidak jatuh.
Mungkin karena memang Petrus membutuhkan kejatuhan itu.

Free will?
Menurutku bukan.

Tuhan sudah mengatakan Petrus akan menyangkal Dia, bahkan sebelum pilihan diberi pada Petrus.

Apakah Kau tau aku akan jatuh?
Tolonglah aku...
Tuhan, tolonglah aku.
Berdoalah supaya aku tidak gugur.
Dan berdoalah supaya aku tidak menyeret seorangpun dalam kejatuhanku.

Tuhan tolonglah aku.
Aku banyak tidak mengerti.
Tapi aku membutuhkanMu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar